feature content slider

Manfaat Coklat Untuk Tubuh

 Satu diantara organisasi ilmiah paling besar didunia itu sempat melaunchingnya berbentuk satu video Bytesize Science. Dalam video itu, American Chemical Society (ACS) menuturkan bagaimana sebatang cokelat dapat serta dapat memiliki kandungan beberapa ratus senyawa dan banyak manfaat yang ada serta untungkan didalam coklat itu.

Walau bagaimana juga kita mesti menyakini kalau cokelat juga memiliki kandungan cafein serta theobromine, stimulan yang bisa memberi ledakan daya yang dahsyat.

Kenyataannya ini, berdasar pada peranan cokelat tersebut yang dapat tingkatkan mood Anda, serta tidak cuma relatif pada rasa yang lezat. Cokelat juga memiliki kandungan beberapa bahan kimia yang dapat menghalangi rusaknya pada anandamide neurotransmitter, atau dimaksud " molekul kebahagiaan ", yang bisa memblokir rasa sakit serta depresi yang ada pada diri anda.

Menurut satu artikel yang sempat kami baca dari Journal of Agricultural and Food Chemistry punya ACS, polifenol alami dalam kakao (bahan paling utama dalam coklat) dapat tingkatkan tingkat HDL, biasanya di kenal jadi " cholesterol baik ".

Tetapi butuh kita ingat kalau tidak semuanya makanan ringan cokelat itu baik untuk kesehatan kita, karna banyak yang memiliki kandungan kandungan gula serta lemak yang malah demikian sebaliknya juga akan mengakibatkan kerusakan badan kita.

Menurut pendapat Dr. Luciana B Sutanto, MS, SpGK. Salah seseorang pakar nutrisi yang datang dari Departemen Pengetahuan Gizi FKUI menyebutkan " Banyak makanan ringan yang mengedar di market sekarang ini, yang mempunyai kandungan penambahan seperti gula, susu, bahkan juga lemak. "

Oleh karenanya, tidak semuanya type makanan ringan cokelat bagus serta baik untuk badan kita. Pastikan type dark chocolate atau coklat hitam yang memiliki kandungan persentase cocoa powder, atau cokelat murni yang tertinggi untuk memperoleh semua faedah zat antioksidannya yang ada dalam coklat itu.

Jadi untuk anda yang telah membaca artikel ini. Silakan membiasakan konsumsi coklat sehari-hari, serta bila dapat lakukan konsumsi coklat hitam atau coklat murni. Karna coklat hitam lebih mempunyai banyak manfaat yang ada didalamnya, terutama untuk melindungi ketahanan serta kesehatan badan anda. Selamat Coba.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dodol Garut Chocodot - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger