feature content slider

Chocodot Sebuah Inovasi Kuliner Khas Garut

 Garut begitu identik dengan dodol. Penganan yang terbuat dari tepung beras ketan digabung gula serta bahan yang lain begitu melegenda serta jadi ikon kuliner Garut. Untuk memperoleh dodol Garut begitu gampang, karna banyak dijajakan di toko/gerai ole-oleh di Kota Garut.

Jadi ikon kuliner Garut, dodol bukan sekedar dapat diidapatkan di Kota Garut saja, tetapi telah menyebar ke beragam daerah. Awalannya dodol cuma mempunyai satu rasa saja, yakni rasa orisinal, tetapi sekarang ini kita dapat temukan dodol dengan bermacam rasa.

Inovasi tentang dodol seolah tidak berhenti, sekarang ini ada satu kerjasama unik pada coklat serta dodol, pe­nganan ini diberi nama chocodot. Kepopuleran chocodot buat beberapa pelancong sa­ngat penasaran menginginkan mencicipinya. Nyaris kebanyakan orang suka pada cokelat, dari mulai anak kecil hingga orang dewasa. Cokelat yaitu camilan yang memilik banyak faedah. Saat kita mendeskripsikan cokelat, yang terlintas yaitu rasa enak.

Kombinasi unik ini adalah inovasi dari entrepreneur dodol di Kota Garut. Dodol memanglah populer dengan rasa-rasanya yang manis, dengan kombinasi cokelat paling baik Anda tidaklah perlu cemas sekali lagi dengan manisnya dodol karna cokelat dark yang kaya anti-oksidan, jadi juga akan memberi dampak positif pada kesehatan jantung Anda. Sistem pembuatan untuk hasilkan chocodot ini termasuk gampang serta simpel. Ada tiga varian cokelat yang dipakai dalam pembuatan chocodot yakni dark chocholate, white chocolate, serta milk chocolate.

Cokelat-cokelat batangan ini pertama-tama dilelehkan lantas diciptakan kembali de­ngan di isi dodol bermacam rasa di bagian tengahnya. Dodol yang dipakai yaitu dodol keju serta dodol buah-buahan seperti jeruk, sirsak, duren, dan sebagainya. Sistem selanjutnya sesudah dodol dimasukkan kedalam cokelat yaitu mendinginkan cetakan dengan suhu dibawah 400 C, sampai adonan cokelat serta dodol betul-betul menyatu.

Hal unik dari chocodot yaitu penamaan sebagian produknya, seperti ”cokelat obat stres” yang disebut cokelat rasa mint. Ada pula ”cokelat mudah jodoh” yang mempunyai tiga varian yaitu milk, soft, serta dark. Lalu ada sekali lagi ”cokelat rasa sayang” yakni cokelat dengan rasa milk. Beda sekali lagi dengan ”cokelat hindari alay” yang mempunyai dua type rasa. Penamaan cokelat yang unik ini terang makin jadikan chocodot jadi product inovatif serta kreatif yang menarik hati.

Kiki Gumelar salah seseorang entrepreneur chocodot menginginkan, chocodot dapat mengangkat citra kuliner Indonesia di mata dunia serta kuliner Garut terutama. Sang kreator chocodot ini menginginkan tunjukkan pada dunia kalau Indonesia juga mempunyai coklat yang tidak kalah lezat di banding cokelat-cokelat beda buatan luar negeri. Kiki mengharapkan dengan bermacam kreasi cokelatnya dapat memperkaya hidangan kuliner ciri khas Garut.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dodol Garut Chocodot - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger