feature content slider

Chocodot ( Coklat With Dodol )

 Anda Mungkin saja telah mengetahui dengan Coklat dari Swiss dengan merk terkenal. Tetapi sempatkah Anda mendengar olahan coklat dengan nama Chocodot. Apa ini merk Coklat dari luar negeri? Oh bukanlah ini asli buatan dari dalam negeri, persisnya oleh-oleh dari Garut, Jawa Barat.
Bahkan juga ada sebutan, bila Bandung kita kenal dengan sebutan paris van java, demikian halnya dengan Garut beberapa orang seringkali mengatakannya dengan sebutan swiss van java. Mengapa di sebut sekian karna Garut termasuk juga ruang yang di kelilingi oleh gunung-gunung yang begitu sejuk dilihat mata seperti kondisi topografis di negara Swiss yang mempunyai banyak areal pegunungan.
Namun dalam perubahannya nyatanya dunia kuliner di Garut lewat banyak perubahan, ini dapat dibuktikan dengan timbulnya type makanan baru yang diberi nama Chocodot (di baca : cokodot.) singkatan dari Chocolate with dodol Garut. type makanan ini keluar dari inspirasi brilian seseorang pakar kuliner asli putra Garut yang bernama Kiki Gumelar. Beliau buat terobosan baru dengan basic pemikiran menginginkan buat type makanan baru tanpa ada mesti meninggalkan kebiasaan makanan ciri khas Garut (dodol) , jadi terwujudlah Chocodot. Pada intinya bahan yang di pakai terbagi dalam dua type coklat, yakni dark chocolate serta white milk chocolate lalu pada dasarnya bahan coklat ini di gabungan dengan bahan dodol asli Garut.
Chocodot dikemas dengan menarik serta moderen dibungkus denga beragam macam dari bingkisan, batangan serta bentuk seprti parsel lebaran. Diluar itu Chocodot mempunyai macam edisi/type Chocodot, yakni :
Chocodot Gunung Papandayan, Gunung Cikuray, Gunung Guntur, Gunung Haruman, Gunung Talaga Bodas, Cipanas, serta Candi Cangkuang.

Tempat :
Koordinat : 7° 11' 11 " S, 107° 53' 13 " E
Telepon :
E-mail :
Internet : http :// chocodot. blogspot. com
Arah :
Sarana :
Jam Buka :
Tutup :
Ticket :
Info Lebih Lanjut :
" Saung Cokelat " JL. Babakan Salaawi No. 25 Cipanas Tarogong Garut Jawa Barat 0262-9176767
*Waroeng Cokelat Intan* JL. Otista No. 72A Tarogong Garut Jawa Barat 0262-9126767
*Opening Soon : d'Jieun Tjokelat* JL Otista No 2 Pasawahan Tarogong Garut Jawa Barat 0262-9239090/081809149090

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dodol Garut Chocodot - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger